Aplikasi Android, Aplikasi iPhone, Informasi Harga HP dan Tablet Android dari Samsung, Sony, Lenovo, Motorola, LG, Apple, Nokia, Blackberry, Smartfren, Advan, Oppo, Mito, Evercoss, Cross dan IMO.

Wednesday, July 19, 2017

5 Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Tanpa Root

Advertisement

Pada artikel kami kali ini akan kembali membahas Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Tanpa Root dimana kita tahu jika banyak ponsel yang sengaja dilakukan rooting dengtan tujuan bisa mendapatkan perfoma baik, akan tetapi apabila kita melihat hal terbaik dan saran dari pabrikan smartphone, maka melakukan rooting pada ponsel sangat tidak dianjurkan. Jika memang ponsel anda merasa berat dan lemot maka bisa menggunakan cara mudah yang akan kami bahas kali ini.

Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Tanpa Root ada sekitar 5 cara yang bisa anda coba dirumah dpada ponsel milik anda, dimana cara ini menjadi solusi terbaik supaya anda mendapatkan ponsel yang tetap dengan performa yang anda harapkan. Pasalnya, dari pantauan kami pada smartphone android jika ponsel sudah lemot maka aktivitas anda saat menggunakan HP akan terasa menjengkelkan dan dipastikan sangat mengganggu.

Apabila melihat faktor kenapa ponsel smartphone android anda lemot sangat banyak sekali bisa hal ini dikarenakan anda install apalikasi berat yang tidak sesuai dengan spek ponsel, bisa dikarenakan terlalu banyak aplikasi pada ponsel, sampai anda menggunakan launcher yang tidak tepat dengan kapasitas RAM, ROM, dan Grafis ponsel.

Menghemat Pemakaian RAM

Salah satu langkah paling kami sarankan supaya Smartphone Android anda tidak lemot adalah dengan menghemat pemakaian RAM pada Ponsel dengan cara mengurangi beban kerja RAM dengan menghapus aplikasi yang tidak sesuai.

 5 Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Tanpa Root

1. Memeriksa memori pada Smartphone
Salah satu penyebab kenapa ponsel anda terasa lelet dan lemot adalah dikarenakan kapasitas RAM yang terpakai oleh banyak aplikasi yang tidak penting sehingga membuat kinerja ponsel malah semakin tidak cepat dan terus melambat, sehingga kami sarankan anda bisa menggunakan aplikasi pembersih Memori atau melakukan langkah ini:
- Silahkan Uninstall aplikasi yang memang jarang dan tidak terpakai.
- Rutin melakukan pembersihan cache dan sampah pada ponsel 
- Kami anjurkan lakukan manual saja da tidak perlu memakai aplikasi pembersih dengan cara: Masuk ke Pengaturan, lalu pilih Storage (Penyimpanan) lalu tekan Cached Files, klik OK untuk lakukan pembersihan.

2. Widget berlebihan
Penyebab kenapa smartphone android anda lemot hal ini bisa dikarenakan anda terlalu banyak membuat widget yang banyak apalagi tidak penting. Kami sarankan untuk Widget dan shorcut di layar sebaiknya diminimaliskan dengan membuat beberapa folder yang sudah ada pada ponsel sekarang ini. 

Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Tanpa Root
Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Tanpa Root


3. Hapus aplikasi launcher
Penyebab lain kenapa ponsel anda lemot adalah karena anda menggunakan launcher yang biasa mempercantik tampilan smartphone. Akan tetapi tahukah anda jika anda menggunakan Launcher ternyata bisa menghabiskan kinerja RAM dan hal inilah yang banyak membuat lemot. Kami sarankan silahkan hapus Launcher dan gunakanlah Launcher bawaan ponsel.

4. Kapasitas RAM Terbebani aplikasi
Jika anda banyak install aplikasi pada ponsel apalagi yang tidak penting, salah satunya games berat maka dipastikan kinerja RAM akan habis dan ini yang mengakibatkan kenapa ponsel anda akan terasa lemot. 
Kami sangat menyarankan, jika memang mau ponsel android tidak lemot untuk menghapus aplikasi atau games yang tidak sesuai dengan spek ponsel anda, selanjutnya games dan apps yang jarang digunakan maka silahkan dihapus.

5. Jarang Restart Ponsel
Ternyata, bagi ponsel yang jarang direstar akan berakibat kinerja mesin ponsel akan semakin kecapean dan lemot dan kami sarankan. silahkan lakukan restart supaya ponsel anda kembali berjalan dengan normal. 

Itulah 5 Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Tanpa Root jika anda melakukan semua cara diatas kami jamin, smartphone anda akan kembali prima dan tidak lemot lagi. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment