Aplikasi Android, Aplikasi iPhone, Informasi Harga HP dan Tablet Android dari Samsung, Sony, Lenovo, Motorola, LG, Apple, Nokia, Blackberry, Smartfren, Advan, Oppo, Mito, Evercoss, Cross dan IMO.

Monday, October 13, 2014

Cara Membuat Ponsel Android Jadi Remote TV

Advertisement

Cara Membuat Ponsel Android Jadi Remote TV - Smartphone dengan sistem operasi Android bisa dibilang cukup leluasa untuk dioprek atau di utak-atik. Apalagi banyak fitur dan dukungan aplikasi yang dapat digali untuk meningkatkan kemampuan ponsel Android Anda, misalnya saja, menjadikan ponsel atau tablet Android sebagai remote TV atau perangkat elektronik lainnya.

Bagi Anda yang senang 'oprek' handphone Android sambil nonton TV pastinya akan lebih nyaman jika bisa langsung menggonta-ganti channel siaran TV dari ponsel Android tanpa harus menggunakan remote TV yang kadangkala suka terselip atau lupa meletakannya.
Cara Membuat Ponsel Android Jadi Remote TV

Pada saat ini, sudah banyak handphone ataupun tablet Android yang sudah dilengkapi fitur atau aplikasi remote untuk perangkat elektronik seperti TV, DVD, Sound Sistem, Home Teather hingga AC. Contohnya  Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Z2. Untuk mengkoneksikan remote ini pun banyak caranya, bisa menggunakan koneksi Bluetooth, WiFi bahkan IR (InfraRed). Penggunaan remote dari HP Android ini tidak terbatas pada TV saja, melainkan juga bisa digunakan pada berbagai peralatan elektronik lainnya seperti DVD PLayer, AC  dan berbagai peralatan elektronik lainnya.

Tetapi perlu di ketahui bila Anda ingin membuat ponsel Android Anda dijadikan remote control harus tahu apa saja yang di butuhkanya mislakan koneksi Bluetooth, WiFi bahkan IR atau InfraRed. Contohnya Samsung Galaxy Note 10.1 karena perangkat ini mendukung koneksi InfraRed. Jadi keduanya harus sama-sama mendungkung agar bisa memaksimalkan kerja perangkat android anda yang ingin di jadikan remote kontrol tersebut.

Terdapat aplikasi yang digunakan untuk Android sebagai remote khusus dari vendro tertentu ada juga yang bersifat universal. Contohnya model ponsel Android dari Samsung yang bisa dijadikan sebagai universal remote, yaitu remote multi fungsi dan bisa digunakan untuk berbagai jenis dan merk perangkat elektronik seperti Samsung, Sony, Sharp, LG, Panasonic, Toshiba dan lain-lain. Sementara aplikasi yang digunakann untuk untuk mengkatifkan fungsi remote ini adalah aplikasi bawaan ponsel yaitu WatchON. OK, baiklah langsung saja kita simak langkah membuat HP Android jadi remote TV atau AC.
 
Setting WatchOn Android Untuk Remote TV

Cara Membuat Ponsel Android Jadi Remote TV

  1. Jalankan aplikasi WatchOn pada perangkat Anda
  2. Klik SELECT COUNTRY or REGION
  3. Kemudian pilih negara Anda, misalnya Indonesia
  4. Pilih TV berbayar yang Anda gunakan, jika tidak ada, Anda bisa pilih Indovision saja
  5. Pilih Skip dan Agree
  6. Selanjutnya akan muncul sebuah icon berbentuk remote, kemudian klik icon tersebut untuk setting TV Anda.
  7. Lalu klik Continue untuk melakukan Settingannya
  8. Langkah selanjutnya yaitu memilih merk TV yang sedang Anda gunakan
  9. Kalau dihalaman ini tidak ada merk TV anda, maka klik Show Other Brands
  10. Kalau sudah memilih brands TV anda, klik tombol Power untuk menghidupkan TV Anda.
  11. Perhatikan, kalau TV Anda bisa di hidupkan dengan sempurna klik YES, This Code One Work. Kalau tidak bisa hidup, klik Send This Code One Again untuk mengulangi
  12. Selanjutnya klik MY TV (Merk TV)
  13. Terakhir kali klik DONE. Semua proses telah selesai, dan anda sudah siap menggunakan HP Android Anda sebagai Remote TV.
Demikianlah Cara Membuat Ponsel Android Jadi Remote TV. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment